Berita Terkini

Senin, 06 September 2010

Influence















Jamie Cullum 

(Lahir 20 Agustus 1979) adalah seorang pop Inggris dan jazz-pop penyanyi-penulis lagu. Meskipun ia adalah terutama seorang vokalis / pianis ia juga menyertai dirinya pada instrumen lainnya, termasuk gitar dan drum
Inggris pianis / vokalis Jamie Cullum campuran jazz dengan melodi pop dan rock menjadi gaya crossover yang panggilan ke pikiran artis seperti Harry Connick, Jr, dan Norah Jones. Dalam vena itu, Cullum hanya akan sesering mencakup standar jazz berayun sebagai lagu rock modern, dan komposisi aslinya tangkas bergerak dari sungguh-sungguh untuk lagu balada kecerdasan sinis. Setelah bermain gitar dan piano sejak usia delapan tahun, Cullum mengembangkan minat dalam musik jazz avid diturunkan dari kakaknya, Ben. Terinspirasi oleh ikon seperti piano Oscar Peterson dan Dave Brubeck, Cullum menghabiskan beberapa tahun formatif-nya tinggal di Paris, tempat ia mengasah kemampuannya tampil di klub jazz.

Cullum akhirnya memperoleh gelar dari Universitas Reading, selama waktu itu dia merekam album pertamanya, Heard It All Sebelum, pada usia 19. Keberhasilan mengejutkan album yang akhirnya menempatkannya di kontak dengan bassist jazz Geoff Gascoyne, yang menawarkan Cullum kesempatan untuk bermain di Lagu-lagu album dari Summer. Dengan dorongan Gascoyne, Cullum akhirnya merekam album keduanya, ada gunanya nostalgia, dirilis pada tahun 2002. Album manfaat dari dorongan publisitas karena berat diputar di TV dan radio kepribadian Michael Parkinson acara radio BBC 2. Cullum akhirnya menandatangani kontrak dengan Universal Records dan merilis album ketiga, dua puluhan, pada tahun 2003. Tales Penangkapan dan kompilasi / album mixtape Dalam Pikiran Jamie Cullum diikuti pada tahun 2005, dan 2007 masing-masing. Pada tahun 2009, Cullum dinominasikan bersama dengan Clint Eastwood untuk Golden Globe Award untuk Best Original Song untuk komposisi mereka "Gran Torino." Matt Collar, Rovi

Dengan hanya £ 48 untuk menghasilkan itu, Cullum merilis album pertamanya, Jamie Cullum Trio-Mendengar itu Semua Sebelum, pada tahun 1999, yang dibuat 500 eksemplar [rujukan?].Karena kelangkaan mereka, salinan asli dijual sebanyak £ 600 di eBay. Keberhasilan Heard itu Semua Sebelum mengakibatkan Cullum diundang untuk tampil di Lagu-lagu album Geoff Gascoyne dari kutipan [Summer diperlukan].

Setelah lulus dari Universitas Reading, Cullum merilis album yang laris, ada gunanya nostalgia, yang diaduk bunga dari Michael Parkinson dan Melvyn Bragg. Tepat setelah Cullum muncul televisi pertama, pada Parkinson pada bulan April 2003, ia menandatangani kontrak $ 1 juta untuk tiga album dengan Universal, yang mengalahkan Sony dalam perang penawaran. kedua Cullum album studio, dua puluhan, dirilis pada bulan Oktober 2003, pergi platinum dan menjadi # 1 penjualan album studio oleh seniman jazz di Britania Raya. Cullum yang berakhir pada 2003 sebagai penjualan terbesar seniman Inggris jazz sepanjang masa.

Meskipun pada awalnya adalah musisi jazz, ia melakukan dalam berbagai gaya dan umumnya dianggap sebagai crossover artis dengan akar musiknya kuat berbasis di jazz. Cullum menarik inspirasi dari berbagai musisi dan mendengarkan campuran eklektik dari musik dari Miles Davis untuk Tom Waits dan banyak lagi. Cullum telah milik beberapa band, mulai dari memukul-mukul drum dalam sebuah kelompok hip hop untuk bermain gitar di band-band rock seperti Sosis Baku dan The Mystery Machine, muda remaja. Cullum nama kakaknya, Ben Cullum, sebagai pengaruh terbesar musik, dan dua terus bekerja sama secara ekstensif.
Cullum dikenal tidak hanya untuk kemampuan di atas piano, tetapi juga untuk gaya dan kutipan karisma [diperlukan]. Salah satu dari banyak hal yang fitur dalam konser Cullum adalah kotak Stomp (tidak harus bingung dengan efek pedal untuk gitar), dibuat dari balok kayu kecil.stompbox ini digunakan untuk memperkuat kaki musisi penyadapan. Cullum menemukan ini di Melbourne, Australia dan menggunakannya untuk meningkatkan lagu-lagu ceria dan cepat seperti "Seven Nation Army", awalnya oleh The White Stripes dan "Gold Digger", awalnya oleh Kanye West. Ia juga sering ditemukan menggunakan mesin perulangan. Hal ini memainkan peran yang berat dalam versi Cullum tentang "Seven Nation Army" dan "Teardrop" oleh Massive Attack. Cullum juga sering ditemukan beatboxing di gigs paling. Seperti juga The White Stripes dan Kanye West, Cullum telah melakukan pekerjaan oleh Massive Attack, Rihanna, Pussycat Dolls, Radiohead, Gnarls Barkley, Elton John, Justin Timberlake, John Legend, Joy Division, Lady gaga dan banyak lainnya. Dia juga dilakukan dengan Kylie Minogue, Sugababes, Will.i.am dan Burt Bacharach.

Cullum pernah bekerja untuk daftar menetapkan dan rata-rata pertunjukan yang terakhir hanya selama dua jam. Konser umumnya improvisasi, berakar pada jazz tetapi tidak semata-mata terdiri dari musik jazz.

Cullum telah diputar di berbagai festival musik besar, termasuk Glastonbury Festival (pada tahun 2004 dan 2009), New Orleans Jazz & Heritage Festival (tahun 2005), Coachella 2005, 2006 South by Southwest, North Sea Jazz Festival, Hollywood Bowl (melakukan dengan Count Basie Orchestra) dan 2006 Playboy Jazz Festival. Pada tanggal 30 April 2006 Cullum terbesar yang pernah dimainkan orang pada Queensday di Belanda.



John Mayer 


John Clayton Mayer (diucapkan / meɪ.ər / MUNGKIN-ər; lahir 16 Oktober 1977) adalah seorang musisi Amerika. Dibesarkan di Fairfield, Connecticut, ia menghadiri Berklee College of Music di Boston sebelum pindah ke Atlanta, Georgia pada tahun 1997, di mana ia halus keterampilan dan mendapatkan menyusul. album pertamanya studio dua, kamar untuk Kuadrat dan lebih berat Things, berbuat baik komersial, mencapai status multi-platinum. Pada tahun 2003, dia memenangkan Best Pop Male Vocal Performance Grammy Award untuk "Tubuh Anda Adalah Wonderland".

Mayer memulai karirnya melakukan rock terutama akustik, namun secara bertahap mulai transisi ke arah genre blues pada tahun 2005 dengan berkolaborasi dengan artis terkenal seperti blues BB King, Buddy Guy, dan Eric Clapton, dan dengan membentuk John Mayer Trio.Pengaruh blues dapat didengar pada album Continuum, dirilis pada bulan September 2006.Pada Grammy Awards 49 Tahunan di tahun 2007 Mayer memenangkan Best Pop Vocal Album untuk Continuum dan Best Male Pop Vocal Performance untuk "Menunggu di Dunia untuk Perubahan". Dia merilis album studio keempat, Pertempuran Studi, pada bulan November 2009.
mengejar karir Mayer telah diperpanjang untuk komedi stand-up, desain, dan menulis, ia telah menulis buah untuk majalah, terutama untuk Esquire. Dia juga terlibat dalam kegiatan filantropi melalui nya "Kembali ke Anda" dana. Beberapa hubungan romantis tinggi profil dan keterlibatannya dengan media membuatnya menjadi pokok tabloid, dimulai pada tahun 2006.



Awal kehidupan 


Mayer dilahirkan pada tanggal 16 Oktober 1977 di Bridgeport, Connecticut pada Margaret, seorang guru bahasa Inggris, dan Richard, seorang kepala sekolah tinggi Ia dibesarkan di Fairfield, Connecticut, yang kedua dari tiga anak. Mayer adalah Yahudi pada sisi ayahnya, dan telah mengatakan bahwa ia "[relat es] untuk Yudaisme". Tumbuh di Fairfield, Mayer menjadi teman dengan tenis bintang masa depan James Blake. Ia dihadiri Fairfield Warde High School, meskipun ia terdaftar dalam Pusat Studi Global di Brien McMahon High School di Norwalk untuk tahun muda. (Kemudian dikenal sebagai Pusat Studi Jepang Abroad, ini adalah program magnet bagi siswa yang ingin belajar bahasa Jepang. Selama penampilan di Late Night dengan Conan O'Brien, Mayer mengatakan bahwa ia telah memainkan klarinet untuk sementara di sekolah menengah, dengan sukses kecil. Setelah menonton Michael J. Fox 'kinerja sebagai Marty McFly gitar di Kembali ke Masa Depan, Mayer menjadi terpesona dengan instrumen, dan ketika ia berbalik 13, ayahnya menyewa satu untuk dia.

Segera setelah itu, tetangga memberinya Stevie Ray kaset Vaughan, yang mulai cinta intens Mayer dari blues. Sebuah Mayer mulai mengambil pelajaran dari pemilik gitar-toko lokal, dan segera menjadi konsumsi dengan memainkan instrumen tersebut. fokus perhatian orang tua tunggal-Nya, dan mereka membawa dia dua kali untuk melihat seorang psikiater-tapi Mayer bertekad untuk baik-baik saja. Mayer mengatakan bahwa sifat perdebatan perkawinan orang tuanya membawanya untuk "menghilang dan menciptakan dunia saya sendiri saya bisa percaya in" Setelah dua tahun praktek, ia mulai bermain di bar-bar blues dan tempat-tempat lain di kawasan itu, sementara ia masih di SMA. Selain tampil solo, ia adalah anggota dari sebuah band bernama Villanova Junction (nama untuk sebuah lagu Jimi Hendrix) dengan Tim Procaccini, Joe Beleznay, dan Rich Wolf Mayer dianggap bolos kuliah untuk mengejar musiknya., tetapi ketidaksetujuan orang tuanya dibujuk dia melakukan itu.

Ketika Mayer berumur tujuh belas, ia terpukul dengan aritmia jantung dan dirawat di rumah sakit untuk akhir pekan. Merefleksikan peristiwa itu, Mayer berkata, "Itu adalah saat penulis lagu dalam diriku lahir," dan ia menulis lirik pertamanya malam ia pulang dari rumah sakit. Tak lama kemudian, ia mulai menderita serangan panik, dan hidup dengan rasa takut karena harus masuk rumah sakit jiwa, Dia terus mengelola episode tersebut dengan Xanax, sebuah obat anti-kecemasan. Setelah lulus, ia bekerja selama berbulan-bulan lima belas di pompa bensin sampai dia disimpan cukup uang untuk membeli 1996 Stevie Ray Vaughan Stratocaster tanda tangan.



Awal karir 


John Mayer mendaftarkan diri di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts, pada usia sembilan belas tahun. Namun, atas desakan teman kuliah dan Atlanta, Georgia asli, Clay Cook, ia meninggalkan sekolah setelah dua semester dan pindah dengan Cook untuk Atlanta. Di Atlanta mereka membentuk sebuah band dua pria bernama LoFi Masters dan mulai tampil di rumah-rumah kopi lokal dan tempat-tempat klub seperti Loteng Eddie.

Menurut Cook, mereka mulai mengalami perbedaan musik karena keinginan Mayer untuk bergerak lebih ke arah musik pop Sebagai hasilnya, dua cara terbuka, dan Mayer memulai karier solo. Dengan bantuan produser lokal dan insinyur Glenn Matullo, Mayer EP independen mencatat Ingin Inside Out. Cook co-menulis banyak lagu dari EP termasuk rilis single pertama Mayer komersial, "Tidak Thing tersebut". EP mencakup delapan lagu dengan Mayer pada vokal dan gitar. Namun, Mayer kontribusi hanya vokal lagu "Nyaman". Untuk lagu pembukaan, "Kembali Untuk Anda", sebuah band penuh didaftarkan, termasuk co-produser EP David "Dela" LaBruyere pada gitar bass. Mayer dan LaBruyere kemudian mulai melakukan seluruh Georgia dan negara-negara di dekatnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Banner Support

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More