Berita Terkini

Jumat, 17 September 2010

Curcol

Sedikit Berkomentar

Belantika musik Indonesia sudah sangat ramai dengan band-band pendatang baru maupun pemain lama. Musik Indonesia sudah sangat berkembang sebenarnya, namun mungkin pengangkataan-pengangkatan atas karya anak bangsalah yang kurang. Sebagai contoh, Krakatau, karimata, dll. Mungkin mereka adalah salah satu dari anak bangsa yang berbakat dalam bidang musik, namun kurangnya perhatian dan minat pada jenis musik tersebut membuat mereka harus terhempas dalam pasar Musik Indonesia.

Banyak band-band yang bertebaran, namun membuat jenuh dan membosankan. Mungkin karena jenis dan warna musik mereka yang hampir sama. Perlu diiangat, perbedaan bukanlah halangan untuk mempersatukan sesuatu. Tidak menutup kemungkinan apabila Lima tahun ke depan musik Indonesia masih seperti ini, hasilnya akan tetap sama.

Salah satu jalan keluar menurut saya adalah bagaimana King Of Label di Indonesia memberanikan explorasi dengan warna musik yang berbeda, mungkin itu akan menjadi solusi. Takkan ada yang bisa merubah musik di tanah air tercinta kecuali kita para generasi muda.

Suntingan saya ini hanyalah sedikit curahan hati dari seorang anak petani yang tak mengerti apa-apa, namun saya tetap punya harapan. Semoga banyak yang masih peduli dengan Musik di Indonesia. Akhir kata, saya ingin meminta partisipasi para blogger untuk mengomentari dan memberikan masukan untuk saya, agar di kemudian hari tulisan saya dapat bermanfaat bagi siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Support

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More