Berita Terkini

Minggu, 03 Juli 2011

Bermain Musik dan Pemain Band

Tanggapan Tentang Musik di Indonesia

Multimagezine
Band adalah suatu perkumpulan beberapa oarng yang mengusung satu ide pikiran dalam bermusik. Band menjadi trend yang sangat booming di indonesia, banyak anak remaja yang terobsesi akan banyaknya artis yang terkenal lewat band. Hampir 50% remaja di indonesia mencoba membuat sebuah band untuk mengapresiasikan seni dan bakat yang mereka miliki. Namun apakah ini efektif?

Melihat budaya dan tradisi di indonesia sendiri, "tuturut munding" klo kata orang sunda menyebutnya yang artinya ikut-ikutan. Tidak sedikit band di indonesia yang hanya sekedar ingin ikut para generasi lamanya, tidak usah disebut mungkin anda akan paham sendiri. Tapi disamping itu banyak pula mereka musisi yang benar-benar memulai dari nol dengan konsep yang berbeda tapi tak maju juga. Ini adalah sebuah ironisme dari musik indonesia yang seakan sudah identik dengan budayanya (pop). Budaya pop bukan berarti musik pop, namun budaya yang cenderung mengikuti alur atau masanya. Hal ini akan terulang-ulang sampai regenerasi berikutnya, sulit untuk menhilangkan ini.

Kini budaya pop tersebut sudah menjamur dimana-mana, salah satu bukti nyata budaya ini adalah trend fotografi, bagaimana sekitar 2 tahun yang lalu hal ini masih sangat awam bagi masyarakat, namun kini telah merebak bagai tradisi suatu empati. Hal ini dikarenakan budaya itu sendiri, hampir mereka yang terjun ke dunia fotografi ini pun anak remaja yang sedang menjalani masa transisi.

Ini akan menjadi suatu ciri bagi negara seperti Indonesia, yang hampir seluruh lapisan masyarakatnya mempunyai media televisi, dari media inilah awal mereka bermimpi menjadi idola ataupun menjadi seperti idola mereka di televisi. Tidak aneh apabila banyaknya konsumen terjadi akibat berbagai produsen yang dengan sengaja memanfaatkan media yang satu ini. Tetap waspada, mungkin hal ini akan anda alami atau bahakan anak dan cucu anda nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Support

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More